Kelogisan Perasaan

Mendapat tugas untuk menyanyi di kelas bahasa Inggris (di masa putih abu-abu) bukan hal yang mudah. Menyanyi? Suka walau tidak bagus. Lagu favorit? Banyak, tapi yang sangat "aku banget" sulit. Untunglah tugas itu untuk kelompok, beban terbagi. Salah satu anggota kelompok yang tergolong anak "gaul" mengusulkan lagu dari Savage Garden yang bertajuk I Knew I Loved You. 


Sebagai gadis usia belasan yang masih ingusan dan tidak begitu paham soal percintaan, plus memang tak terlalu tertarik tahu tentang percintaan, aku tak mengerti apa istimewanya lagu ini. Si teman yang mengusulkan lagu ini dengan penuh semangat menceritakan poin-poin romantis dan bernilai dari lirik lagunya. Tetap saja aku tak paham, memilih untuk tidak mau paham lebih tepatnya. Aku mempunyai interpretasi sendiri mengenai lagu ini yang kuanggap paling logis saat itu. 

Adalah sebuah kemustahilan untuk bisa menyanyangi seseorang yang melihat pun kita belum pernah. Bahkan aku tergolong orang yang tak percaya akan adanya cinta pertama. Yah mungkin buruk menjadi orang yang setipe dengan Santo Thomas, tidak percaya jika tidak melihat dan mengalami sendiri. 

Dan kemudian tahun-tahun berjalan, usia beranjak, proses kehidupan makin lengkap. Pengalaman tentang cinta tidak begitu mulus, namun tidak juga terlalu menyedihkan. Walau begitu pemahaman tentang cinta seperti yang digambarkan oleh Savage Garden belum juga kutemukan kelogisannya. Hingga di suatu malam yang biasa, dalam kediaman singkat dipenutup hari, aku berbisik pada pencipta hidup. Seperti biasa, aku berbisik berterima kasih atas berkat sepanjang hari, mohon penyertaan pada istirahat malam itu bagi semua orang yang kusayangi dan diriku sendiri. Istimewanya tiba-tiba kudaraskan permohonan untuk melindungi orang yang akan kusayangi dan menyanyagiku selama sisa hidupku. Padahal aku pun tak tahu siapa orang itu.

I think I knew I loved you before I met you.

Yang kelogisannya tak bisa kujelaskan, namun bisa kurasakan. 

"I Knew I Loved You"

by Savage Garden

Maybe it's intuition
But some things you just don't question
Like in your eyes
I see my future in an instant
and there it goes
I think I've found my best friend
I know that it might sound more than
a little crazy but I believe

[chorus:]

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

There's just no rhyme or reason
only this sense of completion
and in your eyes
I see the missing pieces
I'm searching for
I think I found my way home
I know that it might sound more than
a little crazy but I believe

[repeat chorus]

A thousand angels dance around you
I am complete now that I found you 

Lyric source: http://www.azlyrics.com/lyrics/savagegarden/iknewilovedyou.html 

Komentar

Postingan Populer