Makna dibalik Benda

Menua hendaknya bertambah dalam iman harapan dan kasih
Tidak hanya raga yang makin renta, namun jiwa layak mendewasa. Sepenggal cerita dari ucapan yang tak terungkap lewat kata, namun disimbolkan lewat benda yang bernama hadiah ulang tahun.


"Jangan berhenti berpetualang", kata Anya. "Karena hidup terlalu menyedihkan untuk dihabiskan dalam diam." Selagi kaki kuat untuk melangkah dan tangan mampu untuk bekerja, tak perlu risau dan bimbang memutuskan sebuah perjalanan.


"Teruslah membaca pesan Dhessy dan Bayu. Kau akan bisa banyak menulis ketika kau rajin membaca." Aksara dalam kata-kata akan membantu menjaga kewarasan dalam setiap suasana hati yang kadang entahlah.

"Kami tahu kau mudah terpikat oleh bujuk rayu diskon toko buku. Maka dompet merah ini sebagai pengingat agar kau rajin menyimpan beberapa lembar ribuan setelah berbelanja," tambah Dhessy & Bayu


"Waktu tidak bisa dianulir, maka layaklah jika kita melewatkannya dengan kesungguhan hati," pesan Adi. Kesempatan yang sama memang mungkin tidak datang 2 kali, namun berpengharapanlah karena ia selalu datang dengan cara dan bentuk yang tak serupa. Hiduplah dalam momentum.

Tidak ada yang bisa menahan waktu untuk tinggal. Membiarkannya bergulir, melihatnya pergi untuk bisa menyambut kedatangannya, kembali pada tempat semula di hari yang berbeda.

Komentar

Postingan Populer