Meja Makan Minimalis (Checked)

 Tulisan ini merupakan ulasan tentang meja makan dari iCreate.id

Bagiku, punya rumah baru itu serunya adalah proses mengisi dan menata furniture. Belanja perabot menurutku, di masa seperti ini, lebih nyaman lewat kanal furniture online. Alasan utama kenapa milih online, yang sebagian besar orang pasti setuju, adalah lebih efisien dari sisi waktu dan tenaga. Aku punya lebih banyak kesempatan untuk membandingkan satu dengan yang lain baik dari sisi harga maupun model. Klik...klik...bayar... barang datang sendiri dong... Praktis, sungguh! 

Ada satu furniture yang buatku mempunyai nilai simbolis dalam keluarga dan wajib banget punya... Apa itu?! Tadaaa... meja makan! Kenapa? Kebiasaan makan di meja makan dan berbagi cerita tentang hari yang telah kita lewati di meja makan ada dalam keluargaku. Dari kecil aku dibiasakan untuk makan di meja makan. Orangtuaku mengajarkan etika itu. Acara makan, utamanya makan malam, bukan hanya tentang makan bersama sama di waktu yang sama, tapi saat itu adalah momentum berbagi yang sesungguhnya. Kebiasaan itu, jujur, baru kurasakan nilainya ketika aku dewasa dan jauh dari rumah. Ruang makan dan meja makan menjadi sudut penting dalam keluargaku, dan itu yang ingin kurawat dan kuteruskan untuk selalu ada dalam keluarga yang aku bangun.

Lanjut tentang cerita belanja meja makan. Nggak sengaja nemu iCreate.id di Instagram. Pencarian dilanjutkan di websitenya. Barang-barangnya dari sisi desain aku banget istilahnya. Aku suka furnitur yang bergaya Skadinavian - minimalis tapi elegan, karena selain hemat tempat juga enak aja dilihat nggak berat dan jauh dari kesan penuh. Warna dan modelnya nggak norak dan terkesan berkelas. Yang penting juga review dari pembeli hampir semua memberi rating sempurna dan mengatakan puas dengan produk-produk di iCreate.id. Ulasan itu penting dijadikan pertimbangan untuk berbelanja di outlet tertentu walau itu tidak mutlak. 


Gulir...gulir... gulir... dan kutemukan meja makan Postdam. Kenapa aku suka yang ini? Kaki mejanya kecil panjang yang ringkas menurutku jadi ketika duduk ada banyak ruang buat kaki kita juga. Karena ruang di kolongnya cukup lebar, kursi model apapun bisa masuk. Dari model bangku atau stool sampai kursi dengan senderan muat dan cocok melengkapi sang meja makan. Kemudian dari deskripsinya diinfokan bahwa kaki meja terbuat dari kayu solid. Jadi walau kecil tapi kokoh. Di bagian penjelasan produk juga tertulis bahwa meja makan mampu menanggung beban lebih dari 150 kg. 

Meja kayunya juga dilapisi HPL (High Pressure Laminate) jadi bakal awet, kurasa nggak bakal mudah kegores dan bakal gampang bersihinnya ketika ketumpahan kuah dan sebagainya. Nah yang aku suka lagi, aku nggak perlu repot cari taplak meja biar kelihatan cantik. Beneran udah cantik tanpa tambahan banyak ornamen. Karena warnanya yang netral dan gayanya minimalis, aku mempunyai banyak ruang untuk bermain di peralatan makannya atau Chineseware dan kursi makannya. Ok fixed si meja makan masuk keranjang. Sebelum bayar sempat lirik-lirik kursi makan juga... Mmm saking semuanya menarik jadi bingung menentukan pilihan kursi. Ok kita skip dulu kursinya dan proses mejanya. 

Kalau tanya tentang harga menurutku sih nilainya sebanding ya dengan material, model, dan kualitasnya. Mmm... yang untung lagi dapat gratis ongkos kirim karena aku tinggal masih di area Jabodetabek. Gratis ongkir itu penting karena sangat menghemat budget.

Komentar

Postingan Populer